Dua Peluang Timnas U-23 Melaju ke Olimpiade Paris 2024

By indra 30 Apr 2024, 09:09:46 WIB Sport
Dua Peluang Timnas U-23 Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Doha,harianjatim,net-Timnas U-23 Indonesia usai dikalahkan Uzbekistan 0-2 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) malam. Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024. Namun Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 untuk meraih kemenangan pada laga perebutan tempat ketiga melawan tim U-23 Irak usai dikalahkan Jepang 0-2.Masih ada dua peluang yang bis diraih rimnas U-23 nanti yakni menang menjadi juara III, kemudian satunya lagi adalah menang pada laga play off menghadapi Guinea.

Skuad Garuda Muda bermain menyerang sejak menit pertama dan spartan. Indonesia berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Tetapi skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Indonesia mulai bisa menembus pertahanan Uzbekistan. Tim asuhan Shin Tae-yong bahkan sempat menjebol gawang Uzbekistan yang dikawal Abduvakhid Nematov pada menit 60 melalui Muhammad Ferarri.

Pemain bola Ferarri menyambar bola liar yang bergulir didepan gawang Uzbekistan setelah pemain uzbekistan gagal menghalau bola yang dikirimkan Pratama Arhan. Sayangnya, gol Ferarri dianulir wasit Shen Yinhao setelah mengecek VAR. Sebelum Ferarri mencetak gol, salah seorang pemain Indonesia, Ramadhan Sananta berdiri dalam posisi offside. Wasit akhirnya memutuskan gol Indonesia tidak sah.

Baca Lainnya :

Kebobolan, pemain Uzbekistan kembali menyerang balik dengan mengurung pertahanan Garuda Muda dan berhasil merobek gawang Ernando Ari pada menit 68 melalui sepakan Khusain Norchaev setelah menerima umpan dari Muhammadkodir Hamraliev.

Tim asuhan Timur Kapadze kembali mendapatkan kesempatan emas, namun tendangan Abbosbek Fayzullaev dan tandukan Khusain Norchaev terselamatkan oleh tiang gawang.

Beberapa saat bermain di babak kedua, Indonesia kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu kuning di menit 82. Ridho dianggap sengaja melakukan pelanggaran keras terhadap Jasurbek Jaloliddinov. Diusirnya Ridho membuat di pertahanan Indonesia terbuka, hingga akhirnya Uzbekistan menambah keunggulan menjadi 0-2 setelah Pratama Arhan malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Arhan yang bermaksud menghalau bola yang bergulir di depan gawang Indonesia justru membuat kesalahan besar. Dirinya salah melakukan sapuan sehingga bola masuk ke gawang sendiri. Sampai peluit panjang ditiup wasit Shen Yinhao, skor 0-2 untuk Uzbekistan tidak berubah. Dengan hasil ini, Indonesia akan melaju pada perebutan tempat ketiga untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.ind

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment