Ortu Wajib Tahu, Berikut Jadwal PPDB SMP Kabupaten Kediri 2024

By nad 08 Jun 2024, 13:45:40 WIB Pendidikan
Ortu Wajib Tahu, Berikut Jadwal PPDB SMP Kabupaten Kediri 2024


Kediri, harianjatim.net - Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mohamad Muhsin melalui  Kepala Bidang (Kabid) SMP Fadeli mengungkapkan ada empat jalur PPDB yang bisa dimanfaatkan oleh calon peserta didik.

Baca Lainnya :

Keempat jalur tersebut adalah jalur prestasi, afirmasi, zonasi dan kepindahan orang tua. Untuk jalur prestasi, afirmasi dan pindah tugas pendaftaran akan dibuka pada tanggal 24 - 26 Juni, yang diikuti oleh verifikasi pada tanggal yang sama. Sementara untuk pendaftaran jalur zonasi dan pindah tugas dibuka pada tanggal 1-3 Juli, yang diikuti dengan verifikasi pada tanggal yang sama. 

Untuk pengumuman jalur prestasi dan afirmasi dilakukan pada 29 Juni, pengumuman zonasi dan pindah tugas 6 Juli. Kemudian daftar ulang dijadwalkan pada tanggal 8 - 10 Juli. 

"Tahun ajaran baru pada tanggal 15 Juli. yang diikuti masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) 15 hingga 17 Juli, " ujarnya. 

Fadeli menambahkan data tersebut, telah disampaikan ke seluruhnya panitia PPDB SMP di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri. 

"Dengan harapan bisa segera meluncur disampaikan ke SD di wilayah yang bersangkutan untuk dipahami dan ditindak lanjuti," pungkasnya. nd





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment