Satria Jatim Ikuti Instrumen Pusat, Wajib Dukung Kader Gerindra

By dik 06 Jun 2024, 15:55:55 WIB Politik
Satria Jatim Ikuti Instrumen Pusat, Wajib Dukung Kader Gerindra

Keterangan Gambar : Ketua Satria PD Jatim, Abdul Halim


Surabaya, harianjatim.net  – Jelang perhelatan pemilukada serentak, Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) PD Jawa Timur menyatakan akan mengikuti instrumen dari DPP Partai Gerindra.

“ Menghadapi kontestasi pilkada serentak. Satria Jatim akan solid tegak lurus menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra,” begitu dikatakan Ketua Satria Jatim, Abdul Halim saat Ultah ke-16 di kantor Satria Jatim, Surabaya, (6/5/2024).

Langkah awal menurut Halim akan melakukan pemetaan di seluruh Jatim. Mulai elektabiltas calon, perolehan suara, kondisi politik. Konsolidasi tingkat bawah mendukung calon yang diusung Partai Gerindra.

Baca Lainnya :

“ Hukum wajib dukung kader sendiri (Gerindra red). Prioritas utama sinergi dengan kepemimpinan nasional,” tandas Ketua Komisi C DPRD Jatim.

Ia mengungkapkan perolehan kursi Gerindra di DPRD Jatim naik signifikan. Dalam Pileg sebelumnya memperoleh 15 kursi kini 21 kursi. Begitu juga perolehan kursi di Kota Surabaya dari 5 kursi naik 8 kursi.

“ Perolehan kursi legislatif naik secara signifikan. Tapi untuk mengusung calon gubernur sendiri (Partai Gerindra red) harus berkoalisi. Kita kurang 3 kursi,” jelas pria kelahiran Surabaya.

Sementara nama yang mencuat untuk maju Pilwali Surabaya, Akmad Dhani Prasetyo dan Cahyo Wirawan Mundianto. Namun, Satria menegaskan keputusan akhir tentang siapa yang akan diusung tetap berada di DPP Partai Gerindra.

“ Kita siap tegak lurus dengan keputusan partai dan akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2024,” pungkas Halim. (dik)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment